Tuesday, 8 March 2016

ARTIKEL AKUNTANSI??

Setelah sekian lama ngga aktif dengan dunia per-ngeblog-an kini aku kembali dengan sesuatu yang baru yang mungkin banyak orang tunggu. Selama ini cuma ngiklanin les privat akuntansi doang tanpa nge-share ilmu akuntansinya. Karena tujuan sebenernya adalah ngasih kepuasan sendiri dengan ngajar ilmu yang notabene jarang ada les yang mengajar akuntansi. Masalah pendapatan dari kegiatan tersebut sih itu bonus. Rasanya tu kayak puas aja dan seneng gitu bisa bilang "iya, bisa" saat ada yang bilang "mbak saya butuh les akuntansi bla bla bla blaa.." atau "mbak saya butuh les akuntansi untuk anak saya, bla bla bla blaaa.." 

Dapat menyediakan jasa tersebut dan memberi lapangan pekerjaan untuk beberapa teman untuk menjadi tentor akuntansi adalah murni kepuasan pribadi yang bener-bener ngga bisa dinilai harganya.

Tetapi, kenyataan memang tak semulus rencana. Seperti, kurangnya tenaga pengajar part time yang mau bergabung dengan Les Privat Akuntansi Yogyakarta, dll. Saya sendiri jujur kurang mampu me-manage usaha tersebut, dikarenakan saya berada di Pontianak kemudian tidak punya teman yang mungkin mau dan mampu menjadi tangan kanan saya untuk mengelola seperti disaat saya masih berada di Jogja. Dan masih banyak hal lagi.

Untuk saat ini aku masih belum bisa mengiyakan banyak permintaan teman2 semua untuk les akuntansi seperti dulu. Beberapa bisa dengan terbatasnya teman yang mengajar. Untuk mengobati kegundahan dan kegelisahan hati #halah, maka saya akan secara rutin membuat artikel mengenai akuntansi dasar,  jasa, dagang, dan manufaktur. Mudah-mudahan bisa rutin. Setidaknya bisa memberi sedikit pencerahan bagi yang akan memulai belajar akuntansi.

Bahasa akan saya buat seringan mungkin dan seperti postingan-postingan sebelumnya. Bahasa yang ngasal dan acakadut, #halah. (padahal biar gampang ketahuan aja kalau ada orang yang mau copas)

2 comments:

semoga tetap semangat dgn akuntansinya mba...

Post a comment