Friday, 2 March 2018

Masa Kejayaan

Apa itu masa kejayaan? Menurutku masa kejayaan adalah dimana aku sangat begitu menikmati apa yang aku lakukan. Menikmati dalam artian bahagia. Bukan terpaksa. Tapi bukan berarti saat ini apa yang aku lakukan adalah hal yang terpaksa. Atau mungkin memang terpaksa?

Di tahun 2013, dimana aku hidup di Jogja. Bekerja, bekerja, pagi hingga sore. Lalu mungkin disambung dengan pekerjaan lain dari sole hingga malam dan aku begitu menikmatinya. Jika saat ini aku mengingat apa yang aku lakukan di masa-masa itu, rasanya haru dan rindu sekali.

Setelah wisuda memutuskan untuk pindah kos di Jalan Monjali -jalan yang sebelumnya hanya aku lewati dan singgah sebentar. Dan saat itu aku mendapatkan kos yang menurutku luar biasa. Kamar yang memiliki teras, halaman yang sangat luas, dan pohon yang besar dan juga rindang. Ditambah lagi jam malam yang lebih malam dari kos sebelumnya. Bahkan bisa nego dengan penjaganya. Hal hal tersebut nyatanya sangat membahagiakan dan sempurna dimasa itu yang rasanya baru aku sadari setelah aku meninggalkannya ditahun selanjutnya, 2014.

Jalan Monjali - Jalan Kaliurang - taman siswa. 3 nama jalan yang membekas dalam ingatanku hingga saat ini. Rute ku yang hampir tiap hari selama tahun 2013 yang ku lalui.

Jalan kaliurang, saya sempat bekerja disalah satu perusahaan swasta tepat beberapa hari aku diwisuda. Alhamdulillah.

Taman siswa, sebuah kos-kosan yang berada di komplek belakang taman makam pahlawan yang ditinggali salah satu murid les privat akuntansi. Dia satu2nya murid yang aku rasa benar2 membutuhkanku dalam memahami apa yang dia ingin ketahui. Dia satu2nya orang yang membuat aku merasa -aku harus membuatnya mengerti mengenai akuntansi. Dia berkuliah di UGM, jurusan bahasa apa aku lupa, dan dihari terakhir les dia memberikan aku sebuah pasmina, yang katanya early gift for my birthday. Satu yang kusesali, kita lost contact. Dan mungkin namanya Nurul. Atau aku lupa. Itu kesalahanku.

Selain itu ada sisi lain di Jalan Monjali. Tapi aku malu menceritakannya. Nanti saja.

Di bulan2 terakhir pada masa kejayaanku ada 2 jalan yang cukup melekat diingatan, Jalan Malioboro dan Jalan Godean. Namun aku rasa aku masih ingin menyimpannya sendiri. Nanti saja ya.

Dan diakhir tulisan ini aku masih merasa masa kejayaanku memanglah di tahun 2013. Namun bukan berarti aku tak bahagia dan bersyukur di tahun2 setelahnya hingga hari ini. Biar saja masa2 kejayaan itu melekat kuat diingatan agar setidaknya aku pernah berjaya dan tak berhenti berusaha untuk semakin berjaya.

Jadi, kapan masa kejayaanmu?

0 comments:

Post a Comment