Thursday, 24 October 2013

Tu De Pontianak -chapter 2

Tu De Pontianak -chapter 1


sampai di Pontianak, dijemput Bulek dengan sopirnya, langsung saja aku selesaikan urusanku di suatu kantor di Pontianak. Tidak terlalu jauh dari bandara. sepanjang perjalanan kita membahas mengenai jadwal pulangku ke Klaten. iyaa Bulek nyuruh aku tinggal lama dulu di Pontianak. baiklah aku undur hingga hari Minggu sore. yang seharusnya aku pulang hari Jumat.
selesai urusanku, kita jemput Om ke Pengadilan. Omku seorang pengacara, kebetulan saat itu ada sidang, dan agak sore seusai urusanku kelar, kita pulang bersama2, makan dulu sih ke tempat makan.

sebelumnya sih juga jalan2 keliling pontianak, udah kota banget, rame dan juga macet.

mungkin jam 16.00 baru sampai ke tempat Bulek. mandi, sholat dan leha2 nonton tv, makan, ngobrol, nonton tv, tidur, ya begitulah aku tinggal di tempat Budhe. dimanja betul aku ini!

cuaca di Pontianak saat itu panas, gerah sekali. sesekali turun hujan. dan di tempat bulek, air hujan itu berharga sekali, di tampung ke dalam sumur-sumur raksasa untuk mandi.

hari Sabtu pagi, aku ke pasar sama Bulek. dia mau masakin aku ikan2 segar. assik..di pasar ternyata banyak orang Jawa. mereka merantau kemudian berdagang di Pontianak.

sebenernya mau masak Ikan patin asam manis pedas alias nano2..tapi ikannya ngga ada..ya udah beli deh ikan mata besar dan lele.. dimasak kuah balado. heemm...ikannya besar, berdaging, dan enak. 

aku ngga nyangka banget jauh2 urusan kerjaan malah jadi kayak liburan gini, makan terus pula. seneng punya keluarga yang bisa menjadi tempat tujuan ketika berpergian jauh, alhamdulillah.

0 comments:

Post a comment