Thursday, 17 October 2013

Tu De Pontianak - chapter 1

halooo..panas sekali ya ini siang??

oke..postingan ini ga kan bahas panasnya siang ini, tapi mengenai perjalanan ku ke Pontianak. Semua serba "brak-bruk" alias mendadak alias nekat. Intinya H-5 baru dapet kabar kalau tanggal 10 Oktober saya sudah harus sampai di Pontianak untuk urusan pekerjaan. Orang sekitar mungkin sedikit was-was mengetahui aku harus ke Kalimantan Barat, sendirian. Iya. Aku belum pernah berpergian jauh antar pulau sendirian. Dengan budget minim dan tiket pesawat PP pun dari sponsor (hehee) berangkatlah saya, "mangkat ae lah, buat pengalaman, kalau g kayak gini ga akan berpetualangan, di sana nggembel pun tak apa", begitu pikirku. 

Mengenai Ibu Bapakku, mereka segera sibuk mencari sekaligus menghubungi teman2nya di Pontianak, agar aku ada tempat untuk disinggaahi. walaupun, aku bilang tidak perlu, aku bisa sendiri toh ngga jauh amat dari bandara. tapi tetep ya, namanya juga orang tua, alhasil ada kawan nya dan keluargaku jg yang ada di Pontianak tahu aku pergi ke Pontianak. Namanya pun juga keluarga, keponakannya (aku) jauh2 ke Pontianak, om sama bulekku (beda Simbah) disana pun ingin aku tinggal di rumah mereka. Ya udah deh, namanya juga rezeki ngga boleh ditolak, sekalian silaturahmi. 

09.30 jadwal sesuai tiket sih
08.00 aku udah sampai di Bandara International Adi Sucipto Yogyakarta. takut macet dan sekalian check in
emang kepagian sih, ya dari monjali-bandara lumayan jauh.
09.00 belum ada tanda-tanda pintu gate dibuka untuk JOG-PNK wah, ini DELAY namanya!! >.< 
bosen banget, sambil sibuk balesin sms/wa/bbm dsb gegara aku pasang status duluan (belum tau pulangnya kapan, dikira lama dan aku emang ga pamit) menurut perkiraan sih hari berikutnya aku langsung balik, tapi emang aku belum beli tiket pesawat karena acara ku sendiri aja belum tau kelar jam berapa.
10.00 pintu gate 4 (klo ga salah) udah dibuka, yaah..lumayan ngeselin delay 30 menit.

duduk di pesawat aku langsung telp bulekku buat ngabarin, karena mau dijemput bulek di bandara (duh enak bgt deh pokoknya) alhamdulillah.

11.15 aku tiba di Bandara Supadio Pontianak, di depan pintu kedatangan sudah ada orang yang nyapa aku, masyaAllah, aku kok ngga ngeh sama wajah keluarga sendiri, saking jarang ketemunya (mungkin). tapi Bulekku yang lebih berumur malah ngenalin aku banget. maluuuu :(

tapi orangnya ruaaaaaamaaaaaaaaaaaaaaahhh banget, sumpah seneng bgt, ngga nyangka, kirain aku bakal terlunta-lunta di tempat asing ini.hihiii

to be continue....
                                                                                      

0 comments:

Post a comment