Tuesday, 17 December 2013

Working over the limit, its not good!


Beberapa hari yang lalu ramai diperbincangkan di media sosial, semacam twitter dan facebook mengenai bekerja lembur yang berlebihan dan dengan mengkonsumsi minuman berenergi. Denger kalimat "bekerja lembur yang berlebihan" saja sudah sangat tidak baik. Sebagai pekerja/karyawan harus pandai-pandai mengatur keseimbangan antara bekerja, refreshing, serta istirahat. Entah alasan deadline ataupun tuntutan atasan, bekerja lembur yang berlebihan sangatlah tidak dianjurkan apapun alasannya. Jikalau dihadapkan oleh deadline, bisa loh bawa kerjaan pulang kerumah. Dengan berpindah tempat dengan suasana baru itu cukup mampu memanjakan kondisi badan dan pikiran. 

Mengkonsumsi minuman/makanan berenergi juga sangat tidak baik untuk organ dalam tubuh seperti hati. Bayangkan saja, "She died becaused too much of overtime working, and too much kratingdaeng attacks her heart." Betapa rusak fungsi hatinya akibat meminum minuman berenergi semacam itu secara berlebihan hanya karena agar dia tetap berstamina menjalankan lemburnya.

Intinya pandai atur waktu dan paham kondisi badan sendiri itu sangat cukup untuk menghindari hal buruk yang terjadi seperti diatas.

0 comments:

Post a comment