Tuesday, 1 November 2016

Jago Menggambar


 source: gambar gunung
 
Menggambar merupakan pelajaran pertama bagi manusia di muka bumi ini. Dari kecil jika sudah dipegangkan sesuatu di tangan kita pasti secara refleks gerakan kita adalah memukul2kan barang tersebut atau gerakan mencoret2 ke media di sekitar kita. Benar bukan?

Bapak jago sekali menggambar, selama ini setiap ada tugas menggambar pasti bikinan Bapak, pasti! ngga salah kalau hasilnya bagus, tapi ngga bisa bohong juga kalau itu bukan karyaku. Rupa-rupanya bakat menggambar Bapak turun ke Mbak. Dia jago sekali menggambar, apa saja. Termasuk design baju. Cantik-cantik sekali foto desain bajunya. Pernah saya merasa iri dan bertanya-tanya, ada apa dengan tanganku? Hanya menuangkan imajinasi ke dalam kertas melalui coretan saja aku tak bisa.

Tapi, saya bisa menuangkan segala ide dan imajinasi melalui tulisan, bukan gambar. Setiap orang memang memiliki bakat masing-masing ya.

Dari situlah dapat kita simpulkan bahwa sedari kecil sebenarnya sudah mulai belajar. Belajar menggambar, dari hanya sekedar seperti benang ruwet yang sangat ruwet sekali dan sangat mirip sekali. hehee

Nah, semakin bertambahnya umur akan semakin terlihat apakah kita bisa dikategorikan bisa menggambar bahkan berbakat dalam hal menggambar atau tidak. Mau belajar seperti apapun rasa-rasanya mustahil bisa menggambar. Berbeda dengan pelajaran-pelajaran lainnya.

Bener ngga sih? Atau hanya aku saja yang merasakan seperti itu ---sebagai pembelaan diri ngga bisa nggambar sih.


0 comments:

Post a comment