Wednesday 6 June 2018

Jepang #1

Postingan mengenai Jepang kali ini akan membahas mengenai hal-hal apa saja yang perlu diperhatikan sebelum pergi ke Jepang. Ini menurut pengalaman saya pribadi ya. Mungkin setiap individu akan berbeda2 untuk apa yang perlu diperhatikan sebelum ke Jepang.

  1. Musim apa di Jepang. Ini akan berkaitan dengan tujuan wisatamu, kesehatan kamu, kenyamanan kamu disana, dan perlengkapan yang akan kamu gunakan (seperti pakaian dan obat) selama disana.
  2. Tiket pesawat. Pandai2 mencari tiket pesawat yang cucok meong lah. Kalau cuma backpackeran cukup lah Air Asia Direct Jakarta - Tokyo (Narita) dengan seat yang biasa (jangan harap bisa rebahan dan dapat selimut ya) walaupun penerbangan kurang lebih 7 jam ga usah manja! heheee
  3. Hotel/penginapan. Kalau rame mending cari Airbnb. Hotel/penginapan disana mahal2. Perhatikan dengan tujuan wisatamu.
  4. Membawa sandal/sepatu yang nyaman untuk berjalan kaki. Disana bakal banyak jalan kaki, antar halte, antar stasiun. Jangan harap naksi atau ber-uber-ria atau ngegojek yaaa...ada sih tapi mahal ya Allaaaaahh.
  5. Obat-obatan, koyo yang panas favoritmu, hot n cream, safe care gitu2 lah pokoknya. Untuk tumit, telapak kaki, betis, dan pinggangmu nanti. Karena kalau dah sampe disana bawaannya kan keliling terus, minim tidur deh. Pasti!!! Pegel2 dah tu badan. 
  6. Kurs. 
  7. List kepengenan yang mau dibeli disana. Misal pengen makanan A. Nah googling dulu alamatnya, jam bukanya, harganya (kalau dapat). hehehehe
Sepertinya itu dulu deh, intinya banyakin googling, research sana-sini. Nanti kalau keinget sesuatu ya saya update lagi.

0 comments:

Post a Comment