Wednesday, 6 June 2018

Jepang #2

Biaya



Ini berdasarkan pengalaman saya ya. Tiap individu pasti berbeda-beda. Ini biaya dengan asas "yang penting sampai Jepang dan ketemu suami" ya...jadi jauh dari kata fancy

1. Tiket Pesawat Air Asia untuk penerbangan pergi CGK - DPS - NARITA kemudian penerbangan pulang dengan rute NARITA - CGK sebesar Rp4.768.181,- dengan seat yang biasa, WITHOUT BAGGAGE dan NO MEAL. 
Saya jelaskan dulu sedikit, itu harga tiket saja hanya dapat jatah total 7 kg untuk kabin dan tentengan, jangan samakan dengan maskapai lain ya, saat check in bener2 ditimbang semuanya. Kenapa No Meal? karena penerbangannya malem saya rasa sebelum naik udah kenyang dulu dan di pesawat tinggal tidur sekalian biar ngirit. Saya beli tiket pesawat melalui tiket.com. Banyak2 bandingin aja sih kayak traveloka berapa, tiket.com berapa dan platform lainnya. Tapi jangan lupa sign up ke airasia.com cek harga juga disitu. Kalau udah beli tiket dan mau nambah bagasi dan makanan bisa ke airasia.com. Kalau bayar di counter checkin lebih mahal.
Kemaren saya nambah bagasi 20kg untuk penerbangan pergi order melalui airasia.com kurang lebih nambah 400 ribu. Bawa baju ga usah banyak2 sih, jadi penerbangan pulang 7 kg itu cukup untuk baju dan belanjaan. Oh ya saat booking hotel dan penginapan pastikan dulu ada laundrynya ga.
2. Tiket kereta dan bus. Lumayan murah sih, 

0 comments:

Post a comment