Monday, 7 January 2013

50'an Pantai Cantik di Gunung Kidul Yogyakarta


PANTAI-PANTAI DI GUNUNGKIDUL

  1. Watugupit : Giricahyo , Purwosari
  2. Klampok : Girijati, Purwosari
  3. Parangedong : Girijati, Purwosari
  4. Karangtelu : Girikarto, Panggang
  5. Kesirat : Girikarto, Panggang
  6. Gesing : Girikarto, Panggan
  7. Grigak : Giriwungu, Panggang
  8. Nampu : Giriwungu, Panggang
  9. Ngunggah : Giriwungu, Panggang
  10. Langkap : Karambilsawit, Saptosari
  11. Nguyahan : Kanigoro, Saptosari
  12. Ngobaran : Kanigoro, Saptosari
  13. Torohudan : Kanigoro, Saptosari
  14. Butuh : Karambilsawit, Saptosari
  15. Ngrenehan : Kanigoro, Saptosari
  16. Parangracuk : Kemadang, Tanjungsari
  17. Baron : Kemadang, Tanjungsari
  18. Kukup : Kemadang, Tanjungsari
  19. Sepanjang : Kemadang, Tanjungsari
  20. Drini : Banjarejo, Tanjungsari
  21. Krakal : Ngestirejo, Tanjungsari
  22. Slili : Sidoharjo, Tepus
  23. Ngandong : Sidoharjo, Tepus
  24. Sundak : Sidoharjo, Tepus
  25. Siung : Purwodadi, Tepus
  26. Banyunibo : Purwodadi, Tepus
  27. Watutogok : Purwodadi, Tepus (watukodok kayaknya/emang beda pantai)
  28. Sawahan : Purwodadi, Tepus
  29. Pakundon : Purwodadi, Tepus
  30. Muncar : Purwodadi, Tepus
  31. Songlibeg : Purwodadi, Tepus
  32. Lambor : Purwodadi, Tepus
  33. Ngondo : Purwodadi, Tepus
  34. Jogan Wetan : Purwodadi, Tepus
  35. Busung : Purwodadi, Tepus
  36. Timang : Purwodadi, Tepus
  37. Jagang Kulon : Purwodadi, Tepus
  38. Weru : Purwodadi, Tepus
  39. Kelosirat : Purwodadi, Tepus
  40. Ngetun : Purwodadi, Tepus
  41. Klumpit : Purwodadi, Tepus
  42. Nguluran : Purwodadi, Tepus
  43. Ngungap : Purwodadi, Tepus
  44. Wediombo : Jepitu, Girisubo
  45. Sadeng : Pucung, Girisubo
  46. Krokoh : Songbanyu, Girisubo
  47. Pantai Indrayanti : Sidoharjo, Tepus
  48. Pantai Ngetun : Tepus
source : 48 pantai di GK http://gunungkidulwisataku.com/?p=49

 Pantai Drini sebelah kiri tebing masih ada pantai lagi (kecil tapi luar biasa,akses klo air surut/naik bukitnya dulu, tapi hati2 ya,berbahaya)

Pantai Drini (foto 1 jan 2013)

sebenernya masih ada beberapa pantai lagi yg aku tau,seperti:

1. pantai jungwok (sebelahnya wediombo-sampe blog ini diposting jalan masih berupa tanah)
2. pantai greweng (sebelahnya jungwok- sampe blog ini diposting masih belum ada akses jalan masuk ke pantai ini,lewat persawahan,jalan setapak,naik turun bukit, liat info+foto2nya di post sebelumnya http://coretannyashifa.blogspot.com/2012/12/adventure-is-out-there-wediombo-pantai.html )
3. pantai pok tunggal (lupa nama lokasi desanya, klo pengen tahu hub aku @shifaja biar aku tanyain ke temen2ku yg dl pnh ngajak aku holiday kesana hahaha) googling aja jg nemu kok :D

dan beberapa pantai lagi yang belum bernama dan belum ada akses jalan/ terisolir bukit atau kalau air surut di beberapa pantai diatas, sebelah pantainya ada pantai lagi, jadi klo surut bisa nyebrang ke sebelah, keren kan!


selamat berkunjung, selamat berwisata, manfaatkan serta lestarikan alam Indonesia kita dengan hal sepele seperti "bawalah kantong plastik/kresek/apalah buat buang sampah kalian masing2 disaat berwisata" dengan begitu alam Indonesia akan tetap menghargai kita dengan memberikan panoramanya yang luar biasa indah untuk selama-lamanya!


kalian ngga mau kan anak cucu kita nanti nemuin kondisi menjijikkan seperti ini ??

jangan sampai yaa...amankan sampah2 kalian ke dalam plastik sendiri kemudian buang pada tempatnya, kalau tidak dimulai dari kita/diri sendiri trus sapa lagi???

#SAVETHEWORLD

23 comments:

aku pengen kejogja :(

kunjungi blog aku ya.. minta saran dan kritiknya Rasa pada Januari: awal tanpa judul http://queenzen23.blogspot.com/2013/01/awal-tanpa-judul.html?spref=tw

salam kenal :)

ayoo ke jogja,hehee..

okee...

makasih ya uda mampir sini,salam kenal balik :)

keren nih!

nice post shifa... :)

keren! klo bisa kasih pict juga tiap pantai
hehee

Wooww... sebanyak itu pantai di Gunung Kidul.
Saya sdh pernah ke beberapa. Indah2 memang. Semua punya khas sendiri2.

iya mba,bener! ayoo ke GK lagi mana yg belum hihii (jgn lupa kantong plastiknya buat sampah) :)

memang blm byk yg tau karena mungkin akses jalan masuk menuju lokasi..

*makasih udah mampir sini :)

makasiih abaang,,,
iyaa,,lg diusahakan cari foto2nya :)

jadi pengen banget kesana, thanks infonya

mari berwisata di GK...alam indahnya menunggu :)

sama2.terima kasih kembali kunjungannya

Itu pulau ya mbak?

bisa dipakai kemah nggak? :)

pantai mas...bisa, bisa buat camping

mantab... aku walau orang magelang kadang bingung juga sama banyaknya pantai di jogja...
beda area (batas gundukan bukit) biasanya sudah berganti nama hehehe...
tapi setiap daerah/pantai memang memiliki ciri dan ke khas-an sendiri yang patut diacungi jempol :)

hehe iyaa..magelangnya mana??
makasih ya uda berkunjung ke sini...ayo ke GK lagi :)

lebih tepatnya di kota muntilan hehehe :)

owhh..aku pernah ke muntilan se x t4 tmn :D

i know Pok Tunggal Beach, awesome! udah 2 kali aku ke sana, pas hujan pula, jalan msh berbatu tp emang surga yang tersembunyi.

exactly right!
trimss udah blogwalking :)

Banyak banget :O
Mau kemana dulu nih ya? :D

iya he...
hm dari tempat paling deket dari tempat kakak aja :)

saya cuma baru nyampe ke Krakal dan Pok Tunggal. :D
tapi pengen bike touring susur pantai selatan jogja

Kunjungi juga blog Ω̶̣̣̥̇κ̣̇υ̲̣ ya...pantai sadranan ya bagus kok

@awaluddin trip : iya semuanya emang bagus kok

Post a comment