Monday, 21 January 2013

. . . . . yang tak terlupakan, 19 Januari 2013.

note: karena udah pada pengen ngepost ini, fotonya sementara ini dulu, next time tambah lagi dr yg di vian (yg bagus2 :D), maaf juga klo ada kalimat yg kurang berkenan nantinya, okeeee.. Selamat membaca :)

Jreng jreeeeng..lohaa..aku mau cerita nih jalan2 ku sama temen2 kuliah ku, dalam rangka takut g bisa jalan seharian lg aja gt..soale beberapa uda ada yg kelar kuliah, jadi jaga2 biar klo udah mencar kita udah ada yang namanya foto bareng diluar. Tapi sayang..ada 1 temen yg ga jadi ikut, mendadak ada urusan keluarga. Tapi ya sudahlah..bisa jadi alasan suatu saat nanti buat ketemu rame2 lagi..ya kaaaan J

Perkenalkan dulu pemeran utama cerita ini, aku (@shifaja), trus ada si cantik agvien (@AgvienBret) ada sagil (@ArieSagill), ada yessynta (@yessynta), ad vian *ni orang yang punya jogja dan sekitarnya loh..serius deehh..hehe ga siih,dia tu tourguidenya..haha,engaa  dia tu temen ku juga,dia tu yg tau t4 yahuud gitu dah (@vhee_antz), satu lagi galih (aku g tau twitternya).

Trus pemeran pembantunya ada Danis (loh sapa tuu, rahasia duluu), tukang parkir, yang jualan sate (sate apa yaaaa…baca sampe kelar ya), trus sama yg jual duren!!!


19 januari 2013, sekitar jam 8 kurang kita udah kumpul di kos ku, kita berangkat berenam, sagil boncengin aku, vian boncengin yessy, trus agvien diboncengin sama galih. Bismillah..brum brum brum brruuumm..kita berangkat, jalan beberapa detik, kita tuh udah nyasar!! Hahahaha…ga kok, ya tuuh ada yg pembalap, dan krn jalan lg padet aja, miss communication jg gt, but….g masalah, lanjuutt!!
Oyaa..tujuan kita tuh di Taman Buah Mangunan, ee habis tu jd nyabang2 dah…ke hutan pinus, mau ke pantai juga…seneng deh!

Perjalanan ke mangunan dulu tuh sekitar sejam kali yaa..g liat jam, saking asik ngliatin kanan kiri badan sepanjang jalan…hijauu..indah, langsung terlintas dalam benak “gelap karena  rindangnya pohon itu indah” ya gaaaa?? J oyaa sebelumnya kan mampir indomaret,  eee aku ketemu anak ku yang dl pas lair langsung ku buang, hasil hubungan gelap sama selingkuhanku (loh!! Engga yaa…tu mah anak orang digendong neneknya keluar, anak bayi lucuu..cakep, Danis namanya) *guee single,yuk sapa yg single juga.. eheem! Haha :D
Oyaa disitu udah dijahatin yessy aku nih, aku minta ultra milk g dikasiih L hahaahaha..engga loh yess :D

Lanjut jalan lagi…brum brum brruuuumm..ngepot ngepoooott, semakin deket sama tujuan makin adem aja..sejuuuukk..ngayal dah sepanjang jalan (ngayal apaan shif??? Kasih tau ga yaaaa…g usah aja yaa :P)
Jalanannya tu naik turun berkelok2, nglewatin makam raja2 imogiri (klo ga salah), dan kanan kiri tu indddaaaaaaaaaaaaaaaaaaaahhh bgtt, wes laah, g usah panjang lebar, klo penasaran lgsg ke TKP nya sajaa…butuh tour guide noh diatas ada contact twitternya yg punya jogja dan sekitarnya…hahaha :D

Dan sepanjang jalan tu aku ngobrol terus sama sagil, nggosipin agvien tuh, iyaa..aku sama sagil tuh ngomongin agvien,  agvien tu cantik bgt, perawatan terus pasti ya, nyalooon mulu pa ya..abisnya sagil tuh mancing2 mulu,,,duh jangan sampe agvien tahu, klo tahu gawat nih! (hahahahahaha engga loh yaaa vien, kita ngobrolin laen kok,mpe ngakak2 dijalan, sagil lucu siih hihii :D)

Ngga ketinggalan juga, kita juga nggosipin vian sama yesi, mereka berdua tuh jalan depan kita, aku sama sagil tu ngliatnya gimanaaa gt, ya bikin aku jeles laah L (shifaaa stop!!!nyerongnya kok kemana2 ceritanya,haha biar ga boring kok ya) *salim dulu sama yessy sama vian, piiss! :D
Padahal tu sepanjang jalan aku sama sagil cerita2 mengenai kita berdua ajaa hahaha

Singkat cerita kita udah sampai di taman buah mangunan, bayar masuk per orang Rp 5.000 hbs bayar sih g langsung parkir, masih naek motor ke atas jauuuuuuuh bgt,naiiiik gitu jalane, serem, kita mau kepuncak, g mikirin buah deh, g musim juga, ke atas aja, kan mau jadi foto model, foto model?? Iyaaa kita kan mau pemotretan :D
Ampe atas tu LUAR BIASA…ISTIMEWAAA..!! klo pun bisa ni mata, aku ga mau kedip! Ampe atas parkir, trus turun tangga dikit, ampe spot yg istimewa juga deh! Taruh tas ma bawaan2 di pendopo kecil gitu, sambil mas photogreper (jowo ae yo) ni loh vian merangkap jg jd yg motret2, kurang apa cobaaa dia tuh! (looh…jangan dibelokin parah lg shiif).  Sampai sana tu serasa digunung (lloooh…bukit aja kalii shif :D)

Iyaa trus dipagerin sama kayu gitu…bawahnya ada sungainya, warna coklaat haha (krn lg musim ujan kali ya) nembus kelaut tu kali ya..puanjaaaaaaaaaaaaang bgt kek ular,belok belok gitu, sebrangnya bukit2 ijoo, keren deh!


 Lagi asik ngliat2 eeeee galih tiba2, terjun, lompat dia tu dari pager, kebawah ! shock ga cobaa!!! Dan ya ampun kaget lagi agvien tu nangis2 ikut lompat jg ke bawah..Romeo Juliet bgt kaan ! kita tu nangiiiss kenceng, selesai sudah hidup kita… L (eeeeeeeeeeeeeeehh nglantuuur,,yg bener sih galih ma vian sibuk mo poto2in kitaa, kita sih iya teriak2 kenceng kegirangan gitu, kaga nangiiis,,,HAHAHAHAHA!!) *salim dulu sama agvien ma galih, piiss! :D
Bak foto model Internasional..kita berpose seadanya (loooh!), kita kan finalis Asia’s Top Model gituuh,,sampo nya TRESemme :D tapi karena ya gmn yaa g mau sombong sama orang2 sekitar yang foto2 juga disitu, ya kita pose2 seadanya aja yaa, ga make up lebay juga wkwkwkw..dan jepret jeppret jeprettt..ndlosor2..njempalek ngalor ngidul tuh vian yg moto’in loh, kurang professional apa cobaaaaaaaaaa!!! :D



 nah perkenalkan dari kiri sagil, agvien, shifa, yessy, vian

ijoooooooo

Udah jam 11 ya kira2, ngobrol dan cuz ke hutan pinus, kita mau bakar2 disana, (eeh enggaa…ga boleh!! Kita tetep mau foto2 :D) engga begitu jauh sih, Cuma kita mesti off road dulu, lumpur sudah semuanya, haha..seru kan! 3 motor udah ada tambahan warna coklat susu dah, aku pun jugaa L tuh sagil kasih kenang2an berupa cucian celana jeans,jilbab sama jaket berlumpur hahaha
Karena medan yg g mungkin bisa dilewatin, kita balek ke hutan pinus sebelumnya (beda posisi mameeen!) hihihii tetep bagus, keren, walau ada beberapa orang yg foto2 disitu juga. Sampe sana parkir, nyebrang jalan dan, welcome to the jungle !! haha, kita sibuk cari pohon buat naik keatas, kita foto pose memanjat, jadi kita panjat tu pohon (ya ampuuun,, enggaaa…Cuma nyari pohon yang oke aja gitu buat foto, lebai deh aku)
Vian sibuk setting2, galih sibuk ngoceh..dia kan jadi judges nyaa, alias komentator :p namanya juga Asia’s Top Model :D tiap pose, komentaaaaarr mulu, suerr berisik deh dia hihii (bercandaaa) :p
Kita pun foto2, foto2, foto2, foto2 dan foto2, rame2, sendirian, rame2, sendirian, dst :D ternyata cape juga foto tu, iya lohh! Apalagi yang moto’in yaa L
 shifa, yessy, agvien, sagil




Dan sedihnya bat off tuh cameranya yasudaah…pantai pending aja, (biar kita ketemu lagi) hihii
Ditengah2 pemotretan (ceilee istilahnyaa) kita ngomongin mau makan dimana, udah laperr..dan jreng jreeng ada yang nyebutt sate kuda! You know, sate kuda? Itu loh HOUSE, eehh salah! HORSE, tau kaan…yang jalan kenceng itu, hewan loh :D satunya lagi nyletuk “iya enak loh” itu vian sama sagil udah pernah gt, ya qt b4 thinking cook cook deh buat nyoba…tapi tu galih ga mauu, tau tu knp, ya udah tetep dah kita otw ke sate kelinci (loooh,.kok rabit, kuda shiif) yaa pake salah jalan / emg cr jln cepet ato gmn, pake muter balik brp x gt yaa. Tapi ga masalah, makin lama dijalan makin seru wkwkwkw…suka booooo’ sama suasana disana, asri dan sejuk dan sudah mulai panass haha.

Brumbruuummm…salip menyalip kendaraan depan, udah laper dan panas aja dijalan tuh, sampe deh di kandang kuda, vian sama galih ambil golok dari tas, yang cewek pegang kudanya, trus nyembelih rame2 deh tu kuda satu ( enggaaaaa!! Nyampe tempat yg jual sate kuda laaahh -___-) mending makan daon aja udah laper juga masak mesti pake nyembelih kuda dulu sih. Sate kudanya di mana aku g ngerti pasnya, hubungi tu tmn2ku diatas yg mau tahu, di hape ku sih info lokasinya sih “Segoroyoso” (ga asing loh ni tempat buatku) eeh iyaa..di film KERAMAT, ni desa disebut, buat syuting tu film,,,hahaha.
Ada daging sapi, selamet tu galih, aman dah perutnya, habisnya g mau makan kuda sii, takut kali ya ntr malemnya dia didatengin tu kuda :D alhasil dia pesen soto sapi, yg laen sate kuda, seporsi 17.000 udah sama nasi, aku seporsi berdua sama agvien, lg sama2 ga enak badannya, g tll enak makan. Yang laen mah pada habis 2 porsi, itu yessy minta2 sate ku, padahal kan aku cm 2 tusuk, trus si vian nambah nasi 3 piring coba, sagil jugaa trus jadi minta2 yg didepannya (vian gitu) aduuuh aku mulai deh belokin ceritanyaa, engga kok, kita wajar aja makannya, haha enak looh! J

Kita makan sambil nyanyi gesera seraaaa…selama ada holcim, loh mulai kaan..engga, maksudnya sebelum makan geser2 dulu benahin posisi, sempit gilaa..mejanya keciil..wkwkwkk :D tapi seru banget..kita cerita2, becandaan, sambil mau ngomongin mau kemana selanjutnya, soale belom sore banget. Dan naek pesawat tujuan berikutnya!! (eeeh…duren buuk..dureen) kita mau makan duren, beli di bandara, makannya di belakang bandara soekarno hatta (loh!!) adi sucipto kaliiii -_-‘’

Otw dari sate kuda ke yg jual duren mampir ke tempat vian dulu, maen monopoli sama tarik tambang gitu.seru kan!! (ya Tuhan aku ngaco lagiii…gara2 kuda ni, imajinasiku jadi lari kencang! Hahaha..apa loh ini) mampir krmah vian dl tu mau charge kameranya, sapa tau malemnya mau keluar lagi buat foto2 lagii hiiiiiiiiiiii :D rencana kan mau kesekaten juga :D berangkat lagi dah keyg jual durian deket bandara, nah lewatnya dibelakang bonbin (NO!! belakang bandara yg bener) hayoooo pada belum pernah kan liat pesawat jatuh??? Kita liat loh (astagaaa..engga!amit2 jangan ampe deh, kita tu liat pesawat mau terbang, ataupun yg baru mendarat, keren gaaa??!!)


 ini otw plg dr kandang kuda mau ke tempat vian (wow)
kiri jalan
kiri jalan

Udah sampe yg jual duren, pilih2 deh, tenang udah ada pakarnyaa..vian sama agvien, aku sama yg laen sih diem aja, tinggal tunggu nasib :D melewati perjuangan berupa perdebatan yang alot, tawar2 harga, dan dapet deh tu duda keren 1 lumayan, daripada aku jomblo,,,(husshh!!!) enggaa…duren loh, dapet 2 70rb. Aku pula yang bayaar, sama yessy, mereka ga ada yg mau bayar, sedih kaaan..haha engga…ntr diganti kok pas pulang :D
Udah dapet tu durian, balik dah kelempuyangan, loh kok ke lempuyangan haha engga,,,ke belakang bandara kok, mau makan tu duren di sana, sambil liat capung terbang hahaah..liat pesawat terbang maksudnya, ada kereta api juga loh, keren kaaan :D #norak yaa hahaa tapi sumpah seru banget kok! Oiyaaa tuh sagil g mau makan durian, tau tuh, pernah kemakan kulitnya kali yaa trus kapok, huuh,padahal enak loh, buah terenak ya durian LOL
Iya sagil ga suka sama durian, baunya g suka, bener2 ga mau ngicip dia, ya dia makan snack aja sambil ngliatin kita berlima makan durian. Eeee ada pesawat dateng, mo terbang juga tuh, mulai deh kita komentar durian nya, ya ga laah..komentar itu  pesawat hihi.. duriannya enakloh, mau?? Coba hubungi itu twitternya vian sama agvien klo kalian mau beli durian, loh emang mereka jualan?? Hahaha engga, minta saran aja yg enak tu kayak gmn :D

Sekitar 15.30 udah kelar kita makan durian sambil becandaan, ngributin acara ntar malem yang mau tidur bareng (uppss….cm aku sagil agvien sama yessy yaa) ke sekaten dl tapi, walaupun badan udah mulai g enak lagi maklum lagi PMS, agvien jg masih sakit, yessy juga masih sakiit itu perut, tapi kita SEMANGAT!!  Semangat jalan2…kalo kuliah mana semangat, PMS aja bikin males kuliah *malah curhat  pengalaman L
Akhirnya rencana mau tidur kos ku, tapi yessy mau pulang dl gitu sebelum sekatenan, agvien sama sagil tetep dikosku. Tapi sayaaang bgt, mendadak aku jd mesti ngebatalin acara nyaa…ya mau gimana lagi, ya sudah sedih lah…tapi mesti gmn lagi, Alhamdulillah mereka mau ngerti, bisa jadi alesan buat kita kumpul lagi (positif thinking)

Eee ampe tempat duren2 kita berhenti deh beli duren lagi,,enggaa deng, motor vian bocor, ya sudah, buang tu yesy ke jalan, kasian kan! Hahaa engga kan yes…aku temenin jalan J
Alhamdulillah nemuin bengkel motor, sekali lagi maaf, jadi batal ke sekaten sama pesta tidurnya L sedih lah di bengkel tuh, sebenere udah nyeseeekkk mo nangis tapi yaa ga banget ah, stay cool :D
Udah kelar, lanjut jalan pulang ke kos ku dulu mereka, yessy kan motornya dikosku.
Hmm. Ini bagian akhir cerita yang ga ku suka, kita mau berpisah, maksudnya mau pulang, bakal ketemu lagi kok, kita saling ucap terima kasih, terima kasih atas hari yang luar biasa, terima kasih atas cerita yang tertoreh dengan indahnya..terima kasih atas segala kenangan dalam gambar, yang ga akan kita “delete” sepanjang masa. Heiii…..engga boleh gini, kita itu bakal ketemu lagi, tolong berjanjilah untuk itu…
Tuhan, jangan pernah pisah kan kami terlalu lama
Jangan pernah jauhkan kami dari alamMu yang luar biasa
Pintaku, pertemukan kami kembali dengan alamMu
bersama-sama, sepanjang hidup kami
Seperti kami merawat serta menghormati karunia terindahMu sepanjang jalan tadi
yaaa……suatu saat nanti.
Aku tunggu Kau kabulkan doa ku Tuhan, aku tunggu. Aamiin

Kita berpisah hanya untuk jadi alasan agar kita kembali bertemu suatu saat nanti, ya kaan?? Jadi sedih sih boleh, kayak malemnya itu yang seharusnya ke sekaten, kita malah sms’an, sedih, ngrasa kehilangan atau apapun itu, kalian ga perlu khawatir, ini hanya waktu, hanya waktu, aku janji, shifa yang ga sempurna ini bakal jadi temen, sahabat, keluarga bagi kalian, selamanya, shifa yang ga sempurna ini janji ga akan pernah nglupain kalian, dan kita yang hebat ini mesti ngebuktiin, klo kita ini emang punya hubungan yang luar biasa!! Misi kita selanjutnya adalah menggapai cita2 masing2 sekaligus membahagiakan orang tua kita kan?? Jadi, semangat!! Buat yang masih kuliah, semangat juga!! Semangat semangat semangat!!
Aku harap kita selalu terhubung sama yang namanya rindu. Salam sayang selalu dari ku untuk kalian :*
Terima kasih untuk……
Tuhan YME, Agviena, yessynta, sagil, vian, galih, adek bayi Danis yang lucuu (hihii aku suka adek bayi, looh :D), tukang parkir motor, penjual kuda *upss* penjual sate kuda yang bener, penjual durian, pesawat terbang beserta pilotnya, kereta api beserta masinisnya. Tanpa kalian, 19 Januari 2013 tidak akan menjadi yang terlupakan. J

for you all, klik http://www.youtube.com/watch?v=WH2Jhy9JyXk

20 comments:

salut sama kalian yang ada di cerita, aku pun jd terinspirasi..nice post shifa!

makasiiiihh... :*
ini sagil kaan?? muah!

keren ceritanya, keren2 itu tempatnya, mupeng gw!! -_-''

seru ya ceritanya, pinter ngebelokin cerita ya nih,bikin novel dong :D salam kenal buat yg pny blog

btw, ini di jogja ya..jd pgn ke jogja gw

waa...makasih mas! iyaa ajak temen2 kesana mas, keren emang!
makasih mas udah mau mampir ke sini :)

makasih ya mba/mas.... iya insya Allah, ini blog dulu aja hehe..
salam kenal jg dr shifa (@shifaja)
iya ini di jogja, ayoo ke jogja, ajak kawan2 :)

nice blog :)
di tunggu kunjungannya di http://yayasanbsc.blogspot.com/ :)
salam bloggerr

iyaa salah tulis namaaa... :D haha

makasih.. :)
siap!
salam blogger..

Seru-seruan bareng orang-orang yang dikenal emang udah pasti mengesankan yaaa :D

iyeesh! hihiii
klo pun sama yg belum dknl jg seru (looh!) haha :D

makasiih :)

wkwkww :D
gpp gpp
triims sudah mampir lagii

kalo belum di kenal biasanya ada rasa canggung, beda sama yang udah di kenal, apalagi yang udah ada kemistri, itu akan jadi lebih berkesan lagi :D

iya siih...trus yaa mending jalan2nya ya sama yg udah dikenal, ngapain jg jalan2 sama yg blm knl, makanya kita kenalan dulu mas :) (lloohhh...wkwkww) :D

ini semua jadi lengkap dengan adanya tulisanmu jg shif :*

makasiih yess, semoga berguna utk masa mendatang klo kita lg kangen :*

wah wis suwi pengen dolan nyang mangunan kok ya urung tekan2 n_n"

hehee..ngopo kok ga tekan2??
makasiih uda blogwalking :)

Post a Comment