Monday, 7 January 2013

aku?? siapa aku?? -part1-

Disini aku bakal cerita mengenai diri aku sendiri, sekedar mengecek sejauh mana aku mengenal diriku sendiri. Selebihnya biar kalian yang menilai diri saya seperti apa.
Aku perempuan, berzodiak virgo. Suka ungu, kalian bisa tebak sendiri bagaimana virgo itu, purple, dan sebagainya.
Lahir ditengah keluarga yang islami, tapi tak begitu ketat, ayahku keras, ibuku lembut. Ya jadi akunya bisa keras, sensitif juga.  Aku bebas berkawan dengan siapa saja, dari kalangan mana saja, asal positif.
Aku perempuan pemerhati anak-anak, remaja, tua, muda, lansia, normal maupun disabilitas. Aku tertarik dalam segala hal. Terlebih dengan alam, anak-anak, para lansia. Tak usah kuceritakan bagaimana caraku member perhatian untuk mereka. Yang pasti aku sayang mereka, terlebih mereka yang berkebutuhan khusus ataupun disabilitas.
Aku kurang suka orang nyebut mereka yg berkebutuhan khusus dengan istilah “penyandang cacat/autis atau apalah gitu” ada istilah yg lebih sopan lagi, lebih manusiawi lagi, yaitu “berkebutuhan khusus atau disabilitas”. Dan mengapa aku tertarik dengan para lansia?? Mereka itu adalah orang2  jaman dahulu yang pastinya dijaman yang sangat berbeda jauh dengan jaman sekarang, mereka masih hidup, bertahan serta berjuang menjalani perubahan hidup yang sangat mencolok sekarang ini, bayangkan saja, mereka tua renta, tulang2 nya sudah tak sekuat mereka, tetapi masih bertahan dengan teknologi dari masanya. Sanggup ya!!
Mengenai ketertarikanku dengan alam, sekarang aku tanya siapa sih yang g suka sama yang namanya alam?? Pasti ada ya beberapa, mungkin Karena akhir2 ini sering bencana atau gimana, tapi itukan musibah dan juga karena ulah tangan manusia yang bisanya “manfaatin tanpa nglestariin.”
Balik lagi ke topic! Aku cinta alam Indonesia, sangat amat cinta! Aku kenal alam semenjak dalam kandungan, menurut cerita orang tua, ibu sering ajak jalan2 pagi lewat pematang sawah, ga Cuma jalan2 di sekitar rumah aja..tapi ibuku keluar desa, ke persawahan,jalan2, dan hirup udara segarnya, itu aku masih dalam kandungan. Berlanjut ketika aku masih kecil, aku dititipin sama kakek nenekku, mereka petani, ibuku kerja. Jadi aku sering maen kesawah sambil nemenin kakek nenek ku di sawah. Aku suka lumpur, aku suka persawahan, udara segarnya. Di klaten ada bukit yang namanya bukit jimbung, bawahnya rawa gitu, aku sering ada acara disitu, entah rekreasi desa/sekolah. Dari situlah aku dekat dengan alam. Di lanjut sampai sekolah,kenal internet udah dari kecil juga,suka browsing2 pantai, hutan wisata, gitu2..ya sekedar liat diinternet, belum bisa kemana2,ya soalnya masih SD-SMP waktu itu. Tapi karena kakaku kuliah dan kerja di jogja, jadi udah sering ke jogja, wisata2 gitu, jadi udah sering kepantai dr kecil. Bahkan waktu ku SMP kelas 3 aku udah jd bolang nekat, traveling sendiri ke wates (naek bus), glagah kala itu, sermo waktu itu, hutan2nya indaaaahhh :)
beranjak remaja, SMA gitu makin deh sering plesir ke jogja ditambah lagi punya cowok di jogja.ciee :D iyaa aku ug sering ke jogja, ngapelnya t4 kakak trus plesir deh ke pantai2,t4 wisata alam gt deh pokokknya. Kuliah aku pilih jogja,tau laah..pacar jg dijogja,apalagi udah terlanjur cinta sama jogja dr kecil :D
makin jadi deh, seminggu sx mesti refreshing, deket sama alam itu bener2 kasih hal positif buat jiwa ragaku...nyaman tenang bahagiaaa gt, pokokke g bisa dibikin kata2 dah..!

Di paragraf ini, aku mau cerita tentang lagu fav aku, musik fav aku, idola aku, dsb
Beberapa temen deketku pasti udah tahu aku ngefans banget sama Britney Spears & Lady Gaga (loh, bukane mereka versus/rival gt) iyaa sih, cuma aku ngefans ada batasannya, ngga fanatik, aku suka sama lagu2nya,musiknya, kemudian personalnya,mereka sempat pernah berada diatas dan kemudian ada pada posisi down kemudian dihujat habis2an sama orang, tp mereka kuat, bangkit, dan justru mereka bisa balik ke posisi atas lagi (ya walau tetap dengan hujatan dan tak seWOW dulu nyaa).
Itu untuk manca ya...di Indonesia, aku ngefans sama Anggun, Sandy S, Agnes Monica, Tompi, SO7. Mereka luar biasa, miliki ciri khas masing2 yang bener2 ga NORAK kayak lagu2 alay jaman sekarang, mereka tetap pada jalur yang lurus, namun berkembang! Tak habis ditinggal jaman pula, dan mereka tak kan kehilangan para fans nya di jaman Kpop saat ini :).
Agnes Monica salah satu arti multitalenta Indonesia yang sangat aku banggakan, personality nya,confidennya,  aku bener2 terinspirasi dari dia, quote nya tuh ajaib banget "dream, believe, and make it happen" cocok banget buat aku yg masih muda gini buat nerapin itu. Dia merintis dari usia dini, ketika diatas, dia dihujat, dan dia ngga mau tahu, toh masih banyak yang peduli sama dia, dan hebatnya dia berpikir, "gimana caranya ngebuktiin sama haters klo aku ini BISA" bukan berarti setelah dihujat kemudian down. Hal itu bener2 menginspirasiku banget.
Kalau Anggun, suaranya luar biasa, udah go internasional tapi dia jauh dari kata sombong, tetep bangga sama Indonesia, sampai2 dia ga mau cat rambutnya jadi pirang, karena hitam khas Indonesia! aku bangga!!
Sandy S, suaranya khas,santai, ga banyak yg bisa, sayangnya, dia lebih dihargai di luar negerti ketimbang di Indonesia (menurutku loh), dia udah booming duluan di manca, dan itu keren! Sama kayak Tompi, suaranya, materi lagu nya, nyessss!!
Sheila On 7, sapa yang ga kenal band ini, dari jaman aku kecil aku dah kenal lagu2 nya, sama kayak britney, aku suka karena kakakku suka dan sering muter kasetnya dr aku kecil. Lagunya tu gampang dicerna dan ya gini nih BAND INDONESIA SESUNGGUHNYA, SO7!!

udah terlalu panjang nih, takutnya kalian boring bacanyaa...to be continue aja yah...masih banyak lagi cerita mengenai aku, yang pasti aku lagi berusaha ngecek sejauh mana aku kenal diriku sendiri, trims yg udah baca :)

0 comments:

Post a comment