Thursday, 13 June 2013

saat bosan melanda disela-sela pekerjaan

pernah ga kalian berhadapan dengan suatu pekerjaan yang monoton, rumit, dikejar target, deadline atau dihadapkan dengan banyak pekerjaan yang harus selesai dengan waktu yang bersamaan??
aku pernah mengalaminya, bahkan hingga saat ini. banyak yang bilang, "hidup kok ga santai banget shif?!" kalo aku nya udah usaha santai malah ada yg bilang, "udah kena deadline keroyokan, masih bisa ya santai2 gitu" naah!! serba salah kan??
rasanya emang kayak hidup segan mati pun tak mau, but, life must go on ya!
sekarang, aku ada beberapa tips nih buat kalian2 yang lagi ngalamin hal yang sama atau untuk suatu saat nanti klo mengalaminya, kalian bisa praktekin ini.

  1. saat dikantor, kamu udah boring bgt, muak banget, jalan buntu, mau mikir ga bisa, jangan dipaksa deh, jangan dilanjutin dulu, "eh tapi ini hasil kerjaan udah ditunggu bos, gimana g dilanjutin?". percaya sama aku, kalau pun kamu lanjutin ga kan kelar kalau pun iya hasilnya ngga akan baik. kalau lagi posisi duduk, berdirilah, coba jalan ke pantry ambil air putih, minum deh, walaupun di meja kerja udah ada, tetep jalan trus ke pantry ambil minum, dan tunggu beberapa menit di pantry, karena ruangan kerja emang bikin stressss, ya kaaaan...hahah
  2. kalau itu belum begitu manjur, coba ke kamar mandi, cuci muka atau minimal kalian lihat genangan air di bak mandi atau lebih bagus lagi buka keran air dengerin suaranya 5 menit aja, lumayan itu buat relaksasi. ambil wudhu lebih bagus lagi :)
  3. kalau itu ngga mempan, wah kebangetan! wkwkw selanjutnya ada tips berikutnya, ijin sama bos bentar aja buat keluar (ada perlu ke ATM mendadak atau apalah gitu), ke indomaret atau manalah terserah, nyemil deh bentar di sana, lumayan liatin lalu lalang kendaraan bisa bikin nglupain kerjaan serta ruangan kerja yang membosankan itu
  4. ngga mempan lagi?????? time to acting!! pura2 sakit! wkwkwkwk pusing atau apalah atau ada urusan keluarga mendadak, minta ijin pulang cepet tp dengan janji kerjaan akan selesai tepat waktu kok! nah sampai rumah jgn terus males2an, kerjain kerajaanmu di rumah, lumayan bgt loh, pindah tempat, ganti suasana, bisa denger music bebas, bisa bikin semangat lagi kerjanya.
nah 4 hal diatas udah pernah aku lakuiiin.... so far so good hasilnya, kalau bisa sih poin 4 jangan sampe yaa, itu tandanya kalian udah stres berat dan jauh dari Alloh, biasakan berdzikir :) -iya kayak aku pernah dl, masih kurang bersyukur dan gampang ngeluh, tp sekarang udah ga lagi.

semoga bermanfaat :)

2 comments:

makasih buat tips nya,nice kak

Post a Comment