Wednesday, 11 November 2015

Seorang D

"Dulu aku nggak percaya istilah kalau cinta tak harus memiliki. Yang namanya cinta ya harus memiliki, apapun alasannya. Tapi kini, aku baru sadar kalau kita nggak bisa membiarkan orang yang kita cintai menderita karena cinta kita. Kalau apa yang tidak bisa kita berikan bisa didapatkan dari orang lain, kita harus siap merelakannya."

Perempuan mana yang ga keiris hatinya baca paragraf diatas. Rasanya kayak ditampar. Bener2 ga punya rasa syukur bisa memiliki hubungan dengan laki2 yang super duper sabar dan baik.

Dia emang ngeselin ~tapi lebih banyak bikin nyenengin aku daripada ngeselinnya. Terbukti aku nerima dia jd pacar sekaligus berniat serius dan laki2 manapun lewaaaaat alias sama sekali ga menarik lagi.

Dia emang dingin ~tapi justru dia terlihat romantis waktu dia usaha nyatain perasaannya kayak beliin bunga, cake ulang tahun dan yang paling sering perhatiannya.

Dia emang ga peka ~tapi dia paling ngerti kalau aku lagi kurang enak badan atau ada masalah. Kerennya, dia bisa baca aku ini lagi kenapa2. Yang pasti dari bahasa di sms2ku.

Sebanyak apapun kekurangannya, aku jauh lebih banyak kekurangannya. Selalu berburuk sangka, pemikir (dalam arti negatif), dan kurang bersyukur. Cemburuan juga sih. Banget2 malah.. Dia mungkin ga tahu kalau masalah ini. Ngga perlu dibahas deh, masih cemburu wajar. Kan cinta. Hehe

Yang pasti, aku perlu berterima kasih sebanyak2nya kepada dia atas kesabarannya yang luar biasa, atas perhatian dan dukungannya yang luar biasa kepadaku. Selain orang tuaku, dia cukup turut andil dalam apa yang udah aku dapetin hingga saat ini. Bisa jadi dia orang balik layar yang hebat untukku.

Semoga tulisan ini menjadi pengingat untukku ketika ombak kembali datang kepada kami. Bahwa ada sakit dan sesak di dada apabila harus berpisah karena keegoisan dan kurangnya rasa syukur dalam diri.

Ingat, orang akan mengetahui betapa berharganya seseorang setelah dia kehilangan seseorang tersebut. Setelah itu hanya ada penyesalan yang melukai hati. Sakit.

Menjaga lebih baik daripada berusaha mencari kesalahan2 lalu merasa harus berpisah. Sakit.

I love you, D.

4 comments:

di setiap hubungan harus saling melengkapi setiap kekurangan,,karena jika kita mencari orang yang lebih baik..maka yang kita temukan hanyalah penyesalan

Yup. Setuju banget. Itu nyaris banget kejadian kemaren.

Post a comment