Monday, 15 June 2020

Pandemi 💔

Ga pernah terbayangkan sebelumnya kalau negara kita harus menghadapi pandemi saat ini. Sungguh. 

Kayak, awalnya tuh, ah semua bakal cepat baik dan pulih. Tapi lama kelamaan ini menjadi hal yang mewabah, serius yang makin serius banget. Banyak banget sektor kehidupan yang turut terkena dampak. Kehidupan pribadi pun tak terelekkan terkena juga. Banyak rencana yang sudah disusun indah dan serapi mungkin untuk tahun ini harus dibatalkan. 
Ya mungkin dipending tapi entah sampai kapan bisa terlaksana. Ga peduli siapa dan dimana, semua terkena dampak secara langsung maupun tidak langsung.
Contoh, ibu mertua saya. Saya menganggap dan berharap dia berada di rumah dan di kawasan tempat tinggal yang aman karena daerahnya yang cukup jauh dari pusat keramaian, tidak banyak campur tangan warga dari luar daerah yang bs masuk kedalam. Harapanku begitu. Tapi tetap, beliau terkena dampak secara tidak langsung. Beliau harus menahan rasa rindunya, menahan rasa ingin berkumpulnya dengan anaknya yang merantau. 
Jahat memang wabah ini. Jahat sekali. Membuat jarak yang ada semakin berjarak. Jauh menjadi semakin jauh. Namun, semua semakin mempersempit waktu, kesempatan. Sungguh berharga waktu bersama keluarga. Sangat-sangat berharga.
Namun doa yang kita panjatkan senantiasa berada disisi orang2 yang kita rindukan, yang sangat ingin kita peluk saat ini. Mereka, yang kita cintai. Yang kita rindukan.

Semoga sehat selalu.
Stay safe. ♥️

2 comments:

Semoga kita dapat memetik hikmah atas pandemi ini

Post a comment