Wednesday, 24 July 2013

balada hidup di kos baru

sekitar 4 tahun kebelakang dimulai dari bulan April 2013, aku kos di Kos Anisa seturan, dekat dengan kampus. asem garem dah tinggal disitu. ribet karena jam malamnya yang super sore buat seukuran mahasiswa yaitu jam 21.00 ditambah lagi dengan polah tingkah si ibu kos yang ada saja, ada apanya? ada ceritanya hehe...buanyaak cerita, buanyak kejadian, mood gampang berubah sih itu ibu kos. tapi orang-orang diluaran sana bilang "penghuni Kos Anisa tu pinter-pinter ga banyak nglayap" eaaaa haahah!!
ga tau ya kenapa bisa masuk kos ini, ya Allah yang ngarahin dan aku sama ibuku yang nyari ini kos, namanya juga orang tua udah dapet kos yang kek gini ya langsung bayar ajeee, biar anaknya tu ga suka nglayap malem!
Ibu kos disini, aku panggil sebagai "Tante" iyaa permintaan dia sendiri sih pengen dipanggil gitu,manut aja. Beliau disiplin, waktu & kebersihan. wah jangan macem-macem deh kalau masalah 2 hal itu, pulang harus tepat waktu lah, kalau udah malam jangan gaduh lah (lha gimana,kita mahasiswa santainya cuma malem kumpul sama temen di kos ya gosip-gosip,nonton tv cekakan wajar yaa #beladiri) haha. dan kebersihan adalah wajib hukumnya!
tapi.............kalau lagi baik ya baiknyaa ampuun dah, perhatian, kalau lagi sakit ya alhamdulillah ada sedikit perhatian khusus.
alhamdulillah banget yang kos disini seru2 temennya,ga ada yang INDIVIDUAL! kalaupun ada yg ga mau berbaur,dijamin ga akan betah di Kos Anisa. kamar sebelahan aja triak2 kalau manggil2,kwkwkwk..(marai geger tante).
Sampai bulan Maret 2013 aku wisuda S1, lantas bekerja. pikirku aku bakal lebih butuh waktu lebih diluar, dan pengen cari kos yang jam malamnya lebih fleksibel. Nah! nemu deh...berkat bantuan temen juga siih...
di Gemawang, jl monjali...kosnya enak, halaman luas, asri, penjaganya satu keluarga, ibu, bapak, dan beberapa anaknya. mereka semua baik banget, ramah banget, jam malamnya jam 22.00 tapi kalau telat ga masalah sama sekali, mau ada perlu jam 3 pagi pun bakal dibukain gerbangnya kok, ya mesti ngomong dulu sorenya. pokoknya masalah waktu asal ngomong dulu ga ada repot2nya kayak di Anisa.

Tapi, yang begitu menyedihkan adalah ketika aku harus hidup di lingkungan kos yang kurang kebersamaan, kurang akrabnya, ya selama ini aku berpikir positif aja, ini kebanyakan penghuni emang kuliah di UGM masuk kos ya belajar kalau engga ya tidur atau pada sibuk urusan kuliah diluar. tapi sumpah deh, masak iya tiap udah masuk kos ga ada suaranya, udah kenalan sih iya dulu tuh, tapi habis tu kayak ga kenal lagiiii :(
Bete bangeeettt...di kos kek gini, ga ada yang maen ke kamar, ga ada yang panggil2 "shifa" "mbak shifa" atau gimana kek bawaannya di kamar pun galau dan ngantuk ga jelas deh. yaa..jadi betah maen di luar deh. untungnya masih banyak temen yang stay di kos Anisa, sekali waktu aku maen kesana. kayak kemaren ini tanggal 23 Juli, sore ampe malem ku di sana, betah..pengen balik tapi apa daya..males juga pindahan2, ribet!

ya harus mengerti, setiap hal memang ada kelebihan dan kekurangannya masing-masing. dalam urusan 'tempat' pun juga tidak ada yang sempurna kok.

2 comments:

sering-seringin nyapa aj deh mbak, tp kalau masih flat aja ya sudah, outdoor aje teruus haha

nah..itu sih always kak, tp percuma aja..g berbaur gt, masuk kamar, sudah deh! krik-krik :(

makasih uda blogwalking :)

Post a comment