Wednesday, 31 July 2013

Ramadhan di Mushola Al Mubarok Klaten

"Memakmurkan Rumah Allah". Kalimat pertama yang pas untuk postingan ini. Alhamdulillah aku lahir dan besar disuatu Desa yang orang-orangnya gemar memakmurkan Masjid/Mushola.

Di tempatku terdapat 1 Masji besar, Masjid At Taqwa di tengah desa, dan 1 Mushola Al Mubarok tepat di samping/depan rumahku (pinggir desa). Rumahku memang 1 halaman dengan Mushola tersebut, karena tanah wakaf jg dari mbah kakung.

Alhamdulillah, Mushola tak pernah sepi, banyak acara pengajian dsbnya. Terlebih untuk bulan Ramadhan, hampir 24 jam tak pernah sepi. Jam-jam paling rame pasti ya jamnya sebelum berbuka, ada pengajian sekaligus buka bersama.

Kemudian setelah tarawih, ada tadarus Al Qur;an, kebanyakan bapak2 dan ibu2, dan aku kalau aku lagi di rumah, untuk remaja masjid atau anak-anak di pusatkan di Madrasah dan di Masjid At Taqwa karena saking banyaknya anak TPA dan remaja Masjid.

Kebetulan ini foto diambil saat acara Khataman, iyaloh..udah khatam. di acara ini dibacalah Juz terakhir secara bergantian (Juz 30)


Selesai itu berdoa bersama, sebagian Ibu-Ibu termasuk saya nyiapin snack sama makanan dan minuman, nah, karena 1 halaman dengan rumahku, dipakailah teras rumahku yang mungil untuk menata makanan :D


Semoga Allah, melimpahkan segala berkah dan rahmatnya untuk kita semua yang telah mau memakmurkan Rumah Allah dengan baik dengan berkegiatan positif. Aamiin.

0 comments:

Post a comment