Monday, 29 July 2013

Kulon Progo Part 1

"Hay Indonesia, kok kamu keren sekali?" gumamku di sepanjang jalan.

Tanggal 28 Juli, aku ada kerjaan diluar dan diharuskan ke Kulon Progo (side job sih), aku begitu antusias karena aku yakin ini akan menantang sekali ya walaupun kerjaannya agak menguras pikiran serta emosi. Lebih tepatnya di Kecamatan Lendah, Kulon Progo. Dan menurut informasi akan lebih cepat di tempuh melalui Bantul. Berangkat berdua bersama teman, boncengan naik motor. Keluar kos setelah sahur jam 03.30 rencana mau subuhan di jalan, mengingat kita belum pernah kesana (pernah tapi dari jalur gamping/jalan utama) dan harus sampai di lokasi kira-kira jam 07.00 hoaaam banget kaan, kita ada survey di 5 titik. target kita 3 kali ke Kulon Progonya, ngumpulin data, analis, finish.  Alhamdulillah, kemaren sudah dapet 3 titik, walaupun masih ada kurang dan tanggal 3 Agustus rencana kesana lagi untuk mengulang di 1 lokasi kemaren dan lokasi yang laen lagi. 

Selama perjalanan ga ngrasa capek, enggak sama sekali, karena kanan kiri tuh viewnya manteb bangeet, sebelum memasuki Kabupaten Kulon Progo, dari Bantul menuju Jalan Srandakan, nah sawah berhektar2 terpampang nyata di kanan jalan, waktu itu masih agak gelap, banyak lampu yang dipasang rapi nan cantik di sawah, subhanallah, kemudian memasuki Kulon Progo, niat sih mau kejar sunrise di Jembatan Progo Selatan, agak telat sih dan mendung :( wah! tapi kereeen banget, tetep kereeen nya ga ketulungan, kalau ga dikejar waktu aku mau berhenti dulu, tapi karena waktu mepet ya dipending dulu, jembatannya tu panjang, kanan kiri bawah sungai progo, indaaaaah banget.

kira-kira begini suasana pagi saat melintasi jembatan progo selatan (sumber: google karena blm sempat foto langsung)

Masuk Kulon Progo nya (Kec. Lendah) masih asri, yaa polusi kurasa belum segitu parah dibandingin Yogyakarta. Pohon-pohon masih buanyaak..
Untuk menuju si suatu lokasi jalannya naik turun berliku2, tapi seneng karena rutenya menyusuri Sungai Progonya, waw!! awesom! 

Banyak pengalaman di hari pertama dinas kesana, menyenangkan. Orang-orangnya ramah. Apa yang aku lihat dan rasakan membuat saya semakin mencintai Indonesia, khususnya Daerah Istimewa Yogyakarta. Yang kemudian terbagi menjadi 4 kabupaten, dan 1 Kota, yaitu:
  1. Kab. Bantul
  2. Kab. Kulon Progo
  3. Kab. Gunung Kidul
  4. Kab. Sleman
  5. Kota Yogyakarta

Alhamdulillah, semuanya cantik-cantik, dan akhirnya saya sudah pernah menikmati langsung indahnya.

to be continue...

2 comments:

saya malah belum pernah ke Kulon Progo lewat Srandakan. Biasanya ya Sedayu atau Godean.

wah perlu dicoba loh kak, keren pokoknya

Post a comment