Wednesday, 5 March 2014

blusukan ke pasar sendirian, perdana!!

Hari ini, pertama kalinya aku ke pasar sendirian. Ke pasar yang khusus jualan sandang sih. Aku lupa nama pasarnya, tidak terlau jauh dari kos. Isi pasar ya perlengkapan badan, kayak baju, jilbab, sandal, sepatu. Diluarnya juga ada yang jual kaset-kaset vcd/dvd. 
Sebelumnya udah sering sih ke pasar, tapi sama bulek. Pasar buat belanja kebutuhan sehari-hari. Seperti, sayur, ikan, bumbu-bumbu, kue-kue dsb. Rada jorok sih dalemnya. Apalagi pas di bagian jual ikan-ikannya. Udah becek, bau. Buanyaaaak orang. Pusing, ngga betah.
Tadi ke pasar ngga pake rencana sih, mendadak. Besok ada bimtek dan diharuskan menggunakan pakaian dan sepatu olah raga. Untuk pakaian dan celana aku udah ada. Kiriman dari ibuk juga. hehe. Tinggal cari sepatu deh. Ngga pikir panjang, aku langsung ke pasar. Kalau aku beli di toko atau mall, bisa ratusan ribu dan ngga mungkin bisa ditawar. Kualitas juga 11-12 sama yang di pasar. Bagus-bagus juga. 
Ketemulah sepatu ini, harga awal sih 180.000. WOW!! udah mahal nih. Ngga mau, calon emak-emak harus pandai nawar kalau di pasar. Berbekal ilmu dari Ibuk yang sering aku anter belanja ke pasar selama di Klaten. Keluarlah jurus-jurus tawar menawar harga. Tawarlah minimal separo harganya!
Tapi berhubung aku ini punya belas kasihan yang luar biasa dan super ngga tegaan, masak iya ditawar 90.000 (kurang nyali juga sih, ibu2 penjual di pasar itu crewet2 serem juga kalau ngga terima ditawar harga murah). Aku tawar lah 100.000. Dengan nada uang rada tinggi juga dia jawab, "dapet apa 100.000 sepatu tuh, ini merk ATT. kalau biasa ada, gampang rusak. mau? belom lah 100.000 dapet bagus" ya dengan kalimat2 mautnya. Aku naikin lah 120.000. Trus si ibu jawab, " ya udah lah dek, 125rb yak? malas saya masih pagi ributin harga sama anak kuliahan nih" (sambil bungkusin sepatunya). WHAT??? anak kuliahan? yup! Dia ngira kau masih kuliah, aku iya'in aja. 

Dan sepatu ini deal dengan harga 125.000. Lumayaaaaaannn :D

0 comments:

Post a comment