Saturday, 24 August 2013

ada pepaya, mau coba??

aku yakin pasti banyak yang kurang suka sama yang namanya pepaya. ya nggak?? karena baunya yang kurang sedap lah, atau apalah alasannya. apalagi buat anak muda. Paling pol doyan karena mangga muda untuk rujak/lotis yang dicocol sambel itu. yummy deh!


yang satu ini pepaya manis banget, kondisi udah mateng ya. aslinya aku tuh dulu paling ga suka sama pepaya, tapi ibuku doyan banget-banget. dia selalu bilang, "coba nduk, bagus buat pencernaan." aku sih iya iya aja, paling satu suap udah.
nah, ga tahu kenapa, 1 tahun belakangan ini aku doyan banget, lahap banget sama pepaya, di perut tuh enak banget. tapi ternyata aku cuma doyan kalau kondisi pepaya dingin (dari kulkas). kalau engga, aku kurang suka, baunya yang kurang enak itu jadi berasa banget. menurutku pepaya dalam kondisi dingin ngga begitu berbau. dan aku suka yang manis banget. 

capek habis kerja, pulang dari jogja, ada ini di kulkas, dingin, manis, seger :D

siap santap!!

maka dari itu, tiap jumat-sabtu-minggu, ibu selalu sediain pepaya spesial buat aku di rumah. pepayanya spesial jenisnya, yang mini itu loh, aku lupa namanya, pokoknya lonjong kecil dan lubang isinya yang item2 itu cuma kecil ngga kayak pepaya besar pada umumnya. rasanya manis banget. temen kantor ibuku ada yang membudidayakan pepaya jenis itu, langganan deh sekarang. 

semakin kesini aku semakin rasain manfaatnya, bagus untuk pencernaan, lancar BAB soalnya hehe..buah yang sepele banget namun bermanfaat baik untuk kesehatan. makasih ibuk..

so, wanna try to eat??

2 comments:

saya juga suka pepaya.. manis, dan gampang ditelen hehehehe... setuju se, lebih mancap pas dingin :)

Post a comment