Monday, 26 August 2013

Kulon Progo Part 3

25 Agustus 2013, Minggu kemaren aku sama temen kerjaku melakukan dinas ke Kulon Progo untuk ketiga kalinya. Harapannya sih ini hari terakhir kesana dalam mengumpulkan data. Tapi terkendala mengenai Informannya sendiri, mungkin sekali lagi ke Kulon Progo.


untuk hari ini akan mengunjungi 2 tempat di Kulon Progo. Janji dengan nara sumber/informan di TKP 1 jam 11.00 dari kos udah berangkat jam 9.30
ga tahu kenapa aku males-malesan banget pagi itu, ampe buru-buru deh. eh...ngga tahunya macet banget jalannya (setelah tugu) depan gramedia ditutup dan harus muterin mirota deh (mau jemput temen dulu di gedong kuning). alhasil jam 10.10 baru sampai tuh di tempat temen. ngebuuuuuuuuuuuuuuttt macem pembalap.
nah 11.20 baru sampai di TKP 1. kasihan bapaknya nunggu. tapi gpp kok katanya, hehee... dirasa cukup, kurang lebih satu jam, kita pamit undur diri. nah di parkiran ketemulah dengan bapak yang jaga parkir ini. Namanya bapak Muji wiyono. dia cerita banyak hal, salah satunya cerita kalau dia baru 7 tahun ditambah 50 tahun menjadi tukang parkir di pasar. awalnya sih kepepet karena susah cari kerja, tapi lama2 dia mulai asyik di dunia perparkiran. dan dia bilang, usianya baru 76 tahun. wiih!


banyak hal yang diobrolin dengan bapak ini, insya Allah di postingan selanjutnya.
kembali ke awal. keluar dari TKP1 cus ke masjid untuk sholat Dzuhur. kemudian ke TKP 2, kebetulan Rumah Makan. di Ayam Goreng Bu Hartin jalan brosot. nah..kendala terletak di sini. kemudian yg akan membuat kita harus kembali ke sini lagi di lain hari.

selesai makan siang kira-kira pukul 14.00, kita cus mau pulang, tapi mampir duluuu..sebenernya pengen ke pantai, glagah, trisik, congot, tp ini masih siang, panas banget. mungkin ke Kulon Progo selanjutnya, karena rencana ke TKP 2 lagi kira-kira sore hari.
dan tujuan selanjutnya sebelum pulang adalah ke Bendungan Sapon (lagi) hehe... duduk-duduk di tamannya, sambil nyicil nyusun laporan.
tapi, bukannya ngerjain laporan malah foto2. dasar kelakuan!! 

udah mulai masuk tema jalan-jalan nih, ganti tempat ya, di postingan berikutnya!! c u..

0 comments:

Post a comment