Tuesday, 6 August 2013

Kulon Progo Part 2

Sabtu 3 Agustus kemaren aku beserta rekan kerjaku kembali ke Kulon Progo. Melanjutkan dinas ke 2 lokasi. 1 lokasi yang pertama (balik karena kurang data), lokasi kedua adalah lokasi baru. Berangkat pukul 5 pagi. 

Kali ini rute yang diambil berbeda dari yg sebelumnya. Sama-sama dari Bantul. Kalau yang pertama lewat jl. parangtritis-jl srandakan-kulon progo. Kali ini melalu jl bantul-jl srandakan-kulon progo. Sama-sama sih jauh atau dekatnya. Cuma yang jadi masalah pas pulangnya, kalau lewat jalan bantul otomatis lewat tengah kota dan macet banget. Siang-siang pula. Duh!!

Kurang lebih pukul 6.00 kita udah sampai di Kulon Progo. Oya sepanjang jalan srandakan kita disuguhi Matahari yang luar biasa indahnya, bulet besar orange. Walaupun cuma cukup puas dinikmati sesekali melalui kaca spion. Haha.

"Saatnya menyusuri sungai progo!!!", batinku menjerit. Aku suka bagian ini, sepanjang jalan sebelah kananku memang sungai progo, dan itu masih pagi, indah banget. Sampai di lokasi ternyata orang yang mau ditemuin belum bisa ke TKP. Wah, daripada nunggu ga jelas, mending balik dikit deh ke sungai progo. Tepatnya di Taman Bendung Sapon di Desa Wisata Sidorejo. Tadi nglewatin tu kok keren banget.

Parkir dan narsisnya mulai kambuh deh.



 "wanna jump??" - sayangnya ga jernih (







taman pinggir bendungan





Bendungan ini masuk dalam kecamatan Lendah, Kulon Progo.
Di pinggir bendungan itu ada taman walaupun kecil lumayan teduh dan nyaman untuk bersantai-santai. Di seberang sungai masih ada kegiatan tambang pasir yang menurut aku malah merusak pandangan. hehe..

Ada juga segerombolan anak kecil yang mainan air dengan serunya di sekitar tambang pasir itu. Rasanya pengen ikut berbasah-basahan dengan mereka. Nah loh...udah gede juga! 

Kelar foto2 karena udah rada terik mataharinya, cus dah ke TKP ngelarin urusan. Sekitar jam 09.00 bergegas ke lokasi kedua. Dan pertualangan baru pun dimulai alias "keblasuk" alias "keblabasen" alias "nyasar" hahah.. YOU KNOW WHAT??? kebanyakan orang kulon progo (area pedesaan) kurang mengerti mengenai petunjuk arah "nganan dan ngiri" aku sama temenku malah ga ngerti "lor,kidul,ngetan,ngulon" atau "utara, timur, selatan, barat" blas ga ngerti. Harusnya ancer2 "ke kanan/ ke kiri itu gampang karena patokannya ya tangan kita sendiri, tapi engga buat mereka. Iya loh mereka bingung sendiri. Semisal mereka nerangin, dia ngasih kode tangan nya nganan tapi dia ngucapnya ngiri. LOH?? BINGUNG NGGA?? terus dia kasih infonya, ntar nganan mbak, eh ternyata yg bener itu ngiri. Duh nyasar deh gara-gara masukan informasi yg salah.
Dan memang sih, aku sama temenku yang salah juga krn ngeblank sama yang namanya arah mata angin, ah bodoh sekali!!!

Udah dulu ah ceritanya, maaf yee fotonye jelek, maklum BB butuuutt :p muka juga ga ngedukung. Haha. Hanya ingin menyampaikan bahwa Indonesia ini kaya akan keindahan panoramanya. Right???

see u at Kulon Progo Part 3...
to be continue......

0 comments:

Post a comment