Thursday, 29 August 2013

Syawalan atau seminar atau hiburan?? pokoknya berkesan!

pak pos datang siang itu tepat H-1 acara di undangan. semua orang kantor udah punya kepentingan masing2 , terutama pak Dirut yang seharusnya hadir sedang di luar kota. baiklah, untuk mewakili saya saja yang berangkat. toh aku lagi bosen sama kerjaan di kantor. dengan pedenya aku berangkat sendiri ke tempat acara Syawalan dan Forum Anggota Ikatan Konsultan Indonesia (INKINDO) DIY. bayangan aku, yaa halal bihalal silaturahmi ya seperti biasa. dengan drescode bebas rapi sopan. dengan sumringahnya aku berangkat sendiri (dan ternyata smw tamu undangan di setiap perusahaan yang berangkat 2 orang, duuh), seperti biasa aku ngga mau telat dan jangan sampai telat. di undangan udah ada warning datang tepat waktu. kos di jalan monjali, acara di jl veteran (deket jl kusumanegara) wah biasanya macet ditengah kota. ya sudah jam 8.00 aku berangkat. sampai disana jam 8.30 dan belum ada yang dateng, tempat among tamu belum ada orangnya, dan tempat acara masih ditata! Tuhan! ini acara apaan!!!


baiklah, dengan pedenya aku masuk, disambut seseorang yang ternyata jd MC nya di acara ini.setengah jam mungkin aku krik2 di tempat acara. hingga ada mobil mentereng dateng, turunlah 2 ibu2 dengan gemerlap emasnya, dengan busana muslimah yang wow, ya inilah pengusaha2. eh...untungnya ramah,nyamperin aku, ngajak kenalan aku, dan mereka seneng bgt tahu aku accounting. dia bilang, accounting itu pinterlah, cerdas lah...bla bla bla...beberapa menit kemudian  tamu2 undangan mulai berdatangan, yaa aku semeja dengan para "BOS' 

lama ngobrol, kenalan, cerita2, hingga pada akhirnya sebelum pulang aku beranikan diri untuk minta nomer telp ibu tadi, siapa tahu suatu saat nanti aku membutuhkan jasa beliau, atau mempromosikan diri sbg accounting/konsultan pajak, bisalah, ya nambah kenalan, nambah sodara, nyambung silaturahmi anak cucu Nabi Adam, insya Allah berkah. aamiin

oya, ada hiburan nya nih nyanyi2, yang nyanyi sih Pace (sebutan org timur) dia dari Merauke, tanah Papua, NTT. wuiih suaranya ampuuun banget, melted banget! pertama dia nyanyiin lagu2 jadul dari luar, tapi entah aku jd kebawa suasana, suka banget, kemudian beberapa lagu dari Indonesia, ya semacam Tompi, berimprovisasi, dan itu awesome banget!
beberapa lagu yang aku tahu yg dia nyanyiin tadi lagu I'm yours, Selalu denganmu dan menghujam jantungku nya Tompi. keren bangettttt, aku terhibur banget.

ditengah acara juga ada tausyiah (ceramah) dari seorang Ustadz, Pak Joko klo ga salah, lucu banget, tapi ngena ilmunya, mengenai silaturahmi dan sedekah yang dapat memperpanjang umur dan rezeki. dia ahli berbahasa jawa kalau di acara nikahan2 jawa gitu, keren banget.

ngga sia2 aku dateng ke acara gini, yang semula kesel banget karena waktu molor dan prepare si panitia yang terlihat sedikit berantakan dan kurang persiapan. terbalaskan dengan isi acara yang keren banget ini.

ada 1 acara lagi sih yah semacam sambutan dari Ketua INKINDO dan perwakilan dai LPJK (Lembaga Pelayanan Jasa Kontruksi) yang isinya aku ga ngerti sama sekali karena bukan bidangku. 

ya, Allah emang sayang kepada hambaNya, setiap kegiatan emang ada hikmah dan berkahnya, Alhamdulillah...

0 comments:

Post a comment